Kamis, 22 September 2011 - 0 komentar

Sepatu Putih


Cuaca di jakarta tidak dapat diprediksi, saat ramalan cuaca pada pagi hari menyebutkan hari ini dipediksi tidak terjadi hujan, tidak tahunya siangnya hujan. Kemarin pada saat saya mau berangkat kuliah pada pagi hari, cuaca pagi tidak memberikan tanda-tanda akan datangnya hujan, karena itu saya putuskan untuk menggunakan sepatu yang berwarna putih, sampai siang haripun masih panas. Dan pada saat saya pulang kuliah pada siang hari hujan turun secara tiba-tiba, padahal beberapa detik yang lalu masih panas, karena itulah sepatu putih saya yang baru dicuci kotor akibat cipratan-cipratan air di jalanan. Sempat kesal dan marah juga pada saat hujan itu turun, tapi karena saya ingat kata-kata dari ibu saya kalau hujan itu adalah salah satu berkah yang diturunkan Allah, segera saya beristighfar, karena takut kalau saya marah karena hujan turun, nanti Allah tidak menurunkan hujan lagi. Tapi salah satu hal yang menyebabkan saya kesal, karena sepatu putih sangat susah untuk dibersihkan.
Dan kali ini saya akan memberikan tips mengembalikan warna putih pada sepatu :

Alat yang diperlukan : 
-       Kain kering / tisu
-       Odol sikat gigi yang berwarna putih
Cara membersihkannya :
-       Oleskan sedikit odol ke kain
-       Gosokan pada area sepatu putih yang kotor
-       Gosok hingga bersih
-       Bila odol kurang, tambahkan lagi lalu bersihkan lagi

Note:

Jangan langsung menambahkan ke sepatu karena bahan odol yang cukup kuat ditakutkan akan merusak kulit sepatu.

Dan untuk sekedar informasi, jangan sering-sering mencuci sepatu dengan menggunakan pemutih karena dapat merusak sepatu, terlebih bila sepatu itu berbahan kanvas.

Kali ini semoga informasi yang saya berikan bermanfaat buat anda yang membaca blog ini

0 komentar:

Posting Komentar